Jobseeker

kesana kemari mencari alamat……. SETOP! ini bukan cuma dialami sama Ayu Ting Ting tapi juga dialami sama gue *melotot sambil nunjuk muka*.

Sekarang ini mungkin tahap-setelah-wisuda yaitu nyari kerja, ya ya ya yang mau nyombong bisa buka usaha sendiri silahkan, saya doakan lancar jaya. Beberapa kali gue denger orang meng-underestimate-kan para jobseeker ini (termaasuk gue juga jobseeker) ‘hari gini nyari kerja, bikin dong lapangan pekerjaan’ hello…menurut lo gue juga ga mau apa, bikin lapangan pekerjaan kan ga cuma bimsalabim langsung jadi butuh punya ilmu, modal, kreatifitas dan komit yang kuat (kata terakhir ini gue tau dari orang yang nge-interview gue terakhir kali tsaaaah keren yah kedengerannya :p).

Jadi singkat kata gue mulai semangat empat lima kirim lamaran sana-sini untuk mencari kehidupan baru yaitu seorang ‘karyawan’ sebuah perusahaan. Beberapa kali ikut serangkaian tes dai mulai tes bahasa inggris (tulis maupun lisan), psikotes (yang bikin mata bengkak karena 5 jam tesnya), wawancara (psikolog, HRD sampe GM) semua uda gue alamin. Gue mencoba menjalani semua kesempatan yang ada karena gue ga mau nantinya nyesel karena ga ikutan tes di suatu perusahaan karena keburu underestimate duluan. Buat gue sekarang adalah pengalaman dulu di dunia kerja secara gue freshgraduate yang istilahnya baru keluar dari ‘oven’ dunia kampus.

Gue dateng ke tempat tes yang semuanya di Jakarta juga merupakan pengalaman sendiri buat gue. Gimana ga sangat PENGALAMAN pergi sendirian ke Jakarta nyariin tempat tes yang gue aja ga tau itu ada di belahan Jakarta mana. Alhamdulillaaaaaaaah banget banyak yang nolongin, gue pengen bilang makasi buat siapaun yang punya ide bikin googlemaps itu amaaat sangaaaaaaat berguna. Terus gue bisa tau semua jalur busway di Jakarta hanya dengan mengakses  rutebusway.com bener-bener bikin cari alamat menjadi lebih mudah (tetep ngandalin taksi kalo uda kepepet). Gue entah kenapa punya ketakutan tersendiri kalo kemana-mana di Jakarta naek metromini, dulu pas jaman PKL gue suka naek itu tapi gue selalu males naek dan turun dari metromini, yang orang jakarta pasti ngerti banget yak! naek sama turunnya tuh ga nyante kita harus lompat -_____- bener-bener bikin males. Sekarang gue berani ke Jakarta sendiri bener-bener sendiri dan berani ke tempat-tempat yang gue aja ga tau itu dimana bener-bener amazing! Secara yah dulu setiap Rafdi nyuruh gue ke Jakarta (misal ketemuan gitu mau ke rumah dia) gue bener-bener ga berani takut kenapa-kenapa sekarang mah tancaaaap aahahahahahaha.

Semoga kesana-sananya lancar ya Allah amin….semoga Engkau berikan jalan yang terbaik untuk hal yang terbaik……Amiiin🙂

Love

PINK

Leave a Reply

