Demam Lagu Korea

Annyong haseyo……ahahahahha sok banget pake bahasa-bahasa korea padahal paling mentok ya ini yang gue tau hehehe. Kalo masalah musik dari jaman SMP gue suka lagu-lagu barat, semacem Westlife, Britney dan kawan-kawannya. Dan itu bertahan sampe gue masuk kuliah, yah adalah lagu Indo yang gue suka cuma itu sekelebat aja tau sendiri musik Indo sekarang didominasi lagu-lagu alay ga mutu jadi makin males. Temen-temen sekelas gue pas jaman kuliah (berasa udah lama lulusnya padahal baru3 bulan :p) rata-rata penggemar K-Pop dan J-Pop mau cewe mau cowo. Ada yang emang suka jenis musiknya ada yang cuma suka sama penyanyinya dan keseksiannya *lirik tajam ke cowo-cowo*.

Gue awalnya malay denger-dengerin lagu korea apa jepang, bukan karena musiknya jelek cumaaan gue ga ngerti artinye -____-. Semua bermula dari masa-masa PKL di indosat setaun lalu, bener-bener anugerah ya alhamdulillah yah…gue sekelompok PKL sama DIAN. Nih bocah kalo pagi-pagi baru sampe kantor pasti langsung ke youtube nontonin MV penyanyi-penyanyi Korea. Awalnya gue tetep kekeuh playlistnya lagu-lagu barat, oiya dan mentor gue mas Jefri yang hobi sama lagu Indie. Oke kita berbeda, selera musik berbeda, kepribadian berbeda, tapi bagaimanapun kita tetap satu juaaaah!

fokus wo fokus!

Lama-lama gue penasaran ini si Dian nontonin video apaan, ternyata itu lagu Gee-nya SNSD. Pertama kali liat SNSD komentar gue cuma ‘masya Allah ini yang nyanyi banyak bener mana badan sama mukanya sama semua T___T’ *nangis bawah  kolong meja pantri* .And you noooh aja yah semua si Dian ini dengan sabwaaaar jelasin ke gue satu persatu personil SNSD, sampe kalo nonton video Gee di-pause ama dia buat jelasin ke gue ini si itu itu si ini. Gue pun akhirnya apal sama personil SNSD, biarpun kalo ganti lagu, ganti dandanan rambut dan (mungkin) muka gue uda ga apal lagi BAHAHAHAHAHAHAHAHA *ngenes*.

Begitu pula sama anak-anak di kosan gue, demam korea melanda dimana-mana. Malahan lebih parah di kosan gue, bayangin aja ada sekitar 4 anak-anak di lantai atas rame-rame kumpul trus muter lagu SNSD kenceng-kenceng dan mereka semua kompak nariin sama kek koreografi lagu itu yassalaaaaaaaam*ngungsi ke kosan sebelah*. Abis kenal SNSD gue kenal namanya SUJU, meeeeein! ini juga anggotanya banyak bener mana namanya susah-susah T____T. Beberapa lagu SNSD sama SUJU suka gue dengerin, eh lama-lama bener yah enak juga lagu korea biar kaga ngerti artinya apaan. Mereka tuh kaya bisa menyampaikan maksud lagu itu secara emosional tanpa orang-orang (kek gue) ngerti arti dari lagu mereka tsaaaaaaaaaaah sedaaaaap!.

Setelah SNSD dan SUJU gue tau lagi ada girlband namanya 2NE1, lagu yang pertama gue denger judulnya I don’t care bagus juga lagunya. Dan akhirnya gue tau lagi lagu LONELY the best korean song i’ve ever heard! konsep videonya pun ciamik! Kalo ini sih personilnya cuma berempat, lagian dandanan mereka beda-beda jadi gue gampal apalnya.

See? beda kan beda kan muka sama dandanannya pasti dengan gampang bisa bedain deh. Menurut gue karakter vokal mereka juga beda-beda *gaya banget* *berasa Adie MS* BHAHAHAHAHAHAHAHAK! Coba anda sekalian liat video berikut, disini bener-bener membuktika suara asli mereka itu JUARAAAH!

Gue paling suka tuh suara si BOM heeem sangat bagus sekali😀 biar awalnya gue rada ga suka abis badannya agak ‘gede’ untuk tipe-tipe artis korea, dan mana dia pake bajunya mini dress mulu jadi menurut gue agak kurung cucok. Suara personil yang lain juga bagus-bagus kaya suara si Dara itu lembut gimana gitu, kalo Minzy jago dance dan CL itu katanya leadernya yah *sutralah ngurusin amat sampe kesitu*hehe. Banyak juga loh lagu-lagu mereka yang bagus kaya Ugly, I am the best dll *segera gugling*

Love

PINK

Leave a Reply

