(masih) Berjuang Menuju S.Kom

Belum basi kan yah kalo gue mau nyeritain perjuangan gue sebelum sidang kemaren? hihihi okelah kalo beg beg begitu…

Kemaren kemarennya lagi tepatnya tanggal 12 Juli 2011 gue melewati tahapam ‘2,5 jam maut’ untuk mahasiswa tingkat akhir, etapi sebelum cerita itu sebenernya perjuangan sebelum itunya yg menurut gue perlu gue ceritain disini. Jadi sebenernya udangan dari departemen ke dosen-dosen buat dateng ke ujian sidang skripsi gue tuh uda beres dari minggu sebelumnya, ruangan juga uda fixed dan gue tinggal be-la-jar. Hari kamis gue balik ke rumah tante sehabis ngurus-ngurus administrasi buat sidang, dan jumatnya di-bbm dosen PS gue buat bimbingan lagi di kampus baranang siang karena draft skripsi gue masi banyak coretan, dan oh iya seminggu sebelum gue ujian sidang judul skripsi gue diganti dong tolong -,-. Hari sabtu malem dengan keadaan flu berat gue balik ke kosan bareng Rafdi niatnya sih mau belajar sama dia. Nyatanya dia juga lagi sakit flu, badannya meriang dan akhirnya kita malah jadi ribut kecil gara-gara moodnya sama-sama ga bagus lagi sakit. Hari minggunya gue pengen install program skripsi gue ke laptop dia buat cadangan kalo pas ujiang sidang nanti laptop gue kenapa-kenapa, uda dicoba ke laptop dia laptop chajam laptop chadek ga bisa semua tambah pening ambo. Pas lagi stres-stresnya gitu gue bilang sama Rafdi ‘kalo sidangnya minta diundur aja gimana :(‘ dengan masi kebawa emosi gara-gara stres kali yah. Malemnya gue maen-maen sama chadek sama caku soalnya masi kesel (yang sebenernya kasian juga) sama Rafdi padahal dia lagi sakit hiks maafin yah. BB gue matek dan gue males nge-charge tau-tau pas gue nyampe kamar dan gue nyalain ada bbm dari dosen gue yang bilang sidang gue yang hari Selasa jam 10 itu diundur aja soalnya beliau mau ada urusan. STRES! ya banget deh stresnya bukan cuma karena uda nyiapin semuanya terus ga jadi tapi lebih ke ribet nyocokin jadwal sama dosen penguji lagi, gue nangis dan tau-tau mimisan -,-.

Senin paginya (karena dibilang ga jadi sidang selasa gue minggu malem ga belajar sama sekali) gue ke departemen buat ngurus lagi jadwal gue. Sebelumnya gue bbm dosen penguji gue yang cewe dia uda bilang bisa kalo diganti Rabu atau Kamis. Pas uda wara-wiri nyari ternyata dosen penguji gue satunya ga ada, gue sms ga dibales. Ga dibales sms sama dosen tuh lebih galau dari pada ga dibales sms sama pacar..yakinlaa sumpah. Pas dia uda bales dan ternyata dia ga bisa hari Rabu sama Kamis MAK! mau nangis gerung-gerung gue kalo sampe diundur minggu depannya lagi. Gue galau langsung kabur ke kosan chadek dengan anggapan gue ga jadi sidang besoknya sungguh sungguh galau. Pas gue sholat magrib hp gue bunyi dan ternyata ada sms dari dosen gue yang bilang besok jadi sidang gue jam 3 sore dan asal lo tau itu sms jam SETENGAH TUJUH….edyaaaan langsung ngebut nyiaapin makalah sidang dll. Untung gue punya sahabat-sahabat yang setia sama gue caku bersedia beliin gue konsumsi, chadek sampe dateng ke kosan buat nemenin gue belajar dan chajam ngirimin gue puding kata dia itu ‘puding semangat’ how sweet!

Gue disidang selama 2,5 jam, dari ashar sampe magrib. Bagi yang belom pernah sidang skripsi gue kasi tau yah itu sereeeeem banget sumpaaaah ahahahahhaa ga deng yah tergantung lo sendiri lah kalo jago dan PD gue rasa mudah. Etapi pasti yah 99% gue rasa semua orang setuju sidang itu serem, lha iya lo ngadepin 3 dosen yang pengetahuannya di atas lo dan pertanyaannya ga gampang. Gue bener-bener lagi lucky atau gimana alhamdulillahnya gue dilulusin sidang (dalam artian sidangnya ga ngulang) dan masi harus revisi tulisan buat dapetin nilainya. Alhamdulillah banget gue ga disuru nambahin program atau percobaan ulang bisa gila gue hehehe. Makasi buat yang selalu dukung, bantuin dan doain semoga amal baik kalian diterima🙂. Gue masi harus berjuang mendapatkan gelar S.Kom yaitu SKL dan Ijazah hehe wish me luck guys🙂

Love

PINK

3 thoughts on “(masih) Berjuang Menuju S.Kom

Leave a Reply

