Sagoo Kitchen

Ini gue repiu dikit perihal salah satu restoran yang menurut gue ceu! (ceu = istilah ‘keren’ dalam bahasa anak Shambala :p). Kemaren gue sama Rafdi dateng ke acara nikahan kak Adet dan kak Ijun di IICC Botani Square, ini mall tempat gue ketemuan sama Rafdi  kalo mau nge-date selama hampir 2 taun wakakakakakakak abis letaknya strategis dan ceu! hehe.

Abis kondangan kita nonton film Tanda Tanya (?) yang katanya kontroversial itu, well menurut gue keren kok itu film jadi kita bisa melihat bahwa terlalu ‘memblok-blok’ suatu agama itu tidak sepenuhnya benar. Kita umat manusia butuh orang lain juga dalam hidup kita siapapun mereka dan apa agamanya. Weeeeeeeeeeeeik! stop! kan gue mau bahas restoran. Beres nonton sekitar abis magrib gitu tiba-tiba gue pengen banget makan mie jawa yang di Mie Jogja di jalan Pajajaran Bogor. Belom keluar dari Botani sih kita berdua langsung mikir…yah pasti sangat-sangat rame, trus kita mikir-mikir mau makan dimana. Gue yah gue kalo lagi pengen makan sesuatu arus dituruti kalo ga pasti ngambeknya lama hehehe ya kan Rafdi?hehehehe :p. Kita jalan-jalan aja di basement eeeeeh nemu ada restoran yang baru (belom pernah kita cobain) dengan konsep restoran yang ceu!

Nama restorannya Sagoo Kitchen! konsep restorannya Indonesia jaman dulu yah sejenis restoran ala ala pecinan kuno gitu. Kebayang ga?hehehehehe jadi yah pas kita masuk ke restoran itu di bagian depan ada barang-barang yang ‘kuno’ maksudnya barang-barang yang jaman dulu pernah terkenal (kaya permen Dafos, cokelat Ayam dll). Kalo lo pernah dateng ke toko kokoh cina yang ‘jaman dulu’ pasti kebayang deh. Trus masuk ke dalam ada bangku-bangku dari kayu yang jaduuul abis eits! tapi disitu seninya. Ada bangku panjang dan dibangkuitu ditaro-taro bantal tidur dengan sarung bantal yang jaman dulu abis.

Ada juga piring-piring yang dari besi, kalo orang jawa nyebutnya piring ‘seng’ yang warna putih trus tengahnya ada gambar bunga gitu inget kan? Pokonya keren abis deh konsep restorannya. Dan lagi yah masalah menu makanan…..semua ditulis dengan menggunakan bahasa Indonesia tempoe doeoloe yang belum disempurnakan, emaaaaaak! gue ama jereng baca menu makanannya satu satu LOL. Menu makanan yang gue idam-idamkan juga ada yaitu MIE ‘NYEMEK’ JAWA and of course dengan ejaan yang jadul itu. Pelayanannya ga lama loh, yang bikin amazing embaknya cuma nanya kita pesen apa? sama sekali ga nyatet! Eh mba situ IQ nya tinggi yeee? hehehehehe…dan kurang dari 10 menit minuman dan makanan uda siap disantap! mancaaaaaap. Gue pesen mie nyemek jawa sama es lemon tea dan Rafdi pesen nasi goreng sagoo sama air mineral. Kisaran harga? standarlaaah kaya lo makan di Solaria gitu-gitu. Rasa mie nya mungkin ga se’nendang’ mie Jogja tapi untuk tempat sekece itu ga rugi lah ya menurut gue🙂.

Happy Weekend Everyone

Love

PINK

2 thoughts on “Sagoo Kitchen

Leave a Reply

