Dengarkan Kata Hati

Holaaaa gue pikir setelah sekian lama busuk sama skripsian gue akan update masalah kemaren gue jalan-jalan ke pulau Tidung. Pending dulu yah jalan-jalannya ada yang lebi urgent yang pengen gue ungkapin disini.

It’s soooo saaaaad mein! semenjak masuk semester 8 (menurut gue, no offense kalo ada yg tau tepatnya) gue ngerasa ada yang ‘aneh’ dari temen-temen gue yang gue anggep sahabat gue di ilkom. Tiga taun lebih lah yah itungannya kita temenan baek menurut gue tapi pada tingkat akhir ini gue harus tau kebenaran isi hati mereka masing-masing. Sedih? udah bukan sedih lagi gue rasain, kaya dilempar dari atas pesawat turun ke bumi doooooooooooooown…down down.

Sebelum gue cerita nih yah, gue mau mengingatkan! Gue ga nulis ini di twitter seperti kata mereka yang suka baca tweet gue gue cuma nulis disini sebagai bentuk ‘GEMBORAN’ hati gue karena gue uda ga tau mau cerita dimana. Kalo ada yang ga berkenan membaca silahkan tutup tab/window browser anda yang sedang menampilkan blog saya.

Gue sadar kok kalo akhir-akhir ini temen-temen gue menjauhi gue untuk suatu alesan yang (saat itu) gue ga tau apa. Gue nyadar gue suka diomongin di twitter sama mereka disindir dsb. Ga nyadar? gue? ga mungkin lah bok! gue orangnya sensian gini cuma gue berpikir positip aja yah mungkin bukan buat gue.  Lama-lama berlanjut sampe di tidung kemaren gue juga masi ngerasa sikap mereka ‘aneh’ ke gue. Gong-nya gue tanyain apa yang sebenarnya terjadi. Akhirnya gue dikumpulin di kosan Laras dan disitu gue uda ditungguin sama temen-temen gue. Mulailah perbincangan yang ga pake basa-basi segala macem. Disitu satu persatu ngungkapin isi hati mereka ke gue, kenapa mereka suka kenapa ngejauh kenapa sebel dsb. Gue sebagai manusia yang pasti punya salah dengan sangat sadar gue minta maaf yang sebesar-besarnya kalo gue pernah bikin salah baik sengaja atau engga. Tapi ada yang bikin gue rada sakit hati….sekali lagi gue ingetin GUE GA DENDAM ATAU MARAH SAMA SEKALI SAMA MEREKA ini pure gue mau ceritain perasaan gue. Satu persatu melemparkan keluhan-lah ya nyebutnya ke gue, oke oke gue tampung semua tapi yang bikin gue kaget adalah kok mereka kesannya ngelist banget semua kesalahan gue ke mereka bahkan dalam rentang 2 taun lalu. Ya gue salah sama mereka mungkin pembawaan gue yang suka jutek, tapi apakah mereka sempet tanya ke gue

gimana perasaan gue?

apakah gue pernah sakit hati sampe nangis karena tingkah mereka?

dan lain lain.

Gue bahas kaya gini bukan berarti gue ga ikhlas minta maaf, gue sangat-sangat ikhlas tapi kenapa? kalian mengingat semua salah gue? Gue anggep kalian temen dengan berpikir yaudahlah…kalo kalian juga pernah bikin gue sedih sakit hati dsb. Setiap melontarkan keluhan ke gue atas sikap dan perkataan gue, apakah mereka nanya

dari posisi gue sebenernya kejadiannya gimana?

SALAH SALAH dan SALAH

Gue cuma bisa sebanyak-banyaknya minta maaf..gue ikhlas mungkin ini emang jalannya mungkin ini teguran Tuhan gue ikhlas meminta maaf dan gue maafin kesalahan kalian. Bayangin lo temenan 3 taun sama mereka dan terakhir lo tau mereka ngumpul dan ngomongin keburukan lo di belakang lo? ini bukan gue mengada-ada ini mamat yang cerita ke gue. Diserang bareng-bareng di twitter disindirin? kalo gue salah kenapa ya ga ditegor kaya yang mereka bilang ‘kalo pribadi yang masalah krusial mending sms apa bbm aja takut ada yang kesinggung’  sadar apa ga mereka juga nyingggung perasaan gue? apa itu tujuannya biar gue ‘ngeh’ mereka ga suka sama sikap gue dengan cara bikin gue sakit hati baca tweet mereka?

Gue ga dendam sekali lagi, gue makasi uda diingetin sama mereka kalo gue ada salah. Tapi gue jadi ‘tau’ yaudahlah ini uda jalannya kayanya ini hidup mereka dan ini hidup gue. Ga perlu saling ngeganggu lagi, kasian kalo ada anak anak laen komplain ke mereka masalah gue pasti mereka jengah, so ini keputusan gue….insya Allah gue bisa.

Makasi uda jadi temen gue agar pelajaran bagi gue juga, kalo punya temen salah itu langsung tegor bukan ngegerombol di belakang dan diomongin, kalo kalian belom tau sakitnya diomongin di belakang sama temen sendiri gue kasi tau….rasanya PEDIH!

It’s enough….I’l move on

Love

PINK

One thought on “Dengarkan Kata Hati

  1. business review says:

    Apa definisi kata teman buat kalian sih?.Buat saya seperti saya tulis di tempat lain tadi malam teman adalahkalo kamu lagi down mereka ada. Kamu lagi sendirian dan butuh seseorang untuk berbagi gelisahmu mereka ada. Yup saya tau mungkin gak tepat seperti itu juga sih tapi kalimat yang jauh dari indah inilah yang saya pikir lumayan nyambung dan mewakili perasaan dan sakit hati saya kemarin..Ya maaf kalo cuma temen online yang baru kenal dan intensitas pertemanannya hanya sebatas saling say hi di blog dan di ruang-ruang maya yang lain saya gak akan menyebut mereka temen saya.

Leave a Reply

