One Step at a Time

Judul lagu Jordian Spark iyeee iyeee….kebetulan aja lagi dengerin lagu itu. Gue lagi galau tingkat provinsi setelah kemaren dosen pembimbing skripsi gue bikin patokan tanggal seminar gue, alamaaaaaaaaaaaaaak! Emang sih tipe orang kaya gue harus di’gitu-in’ kalo ga tar molor-molor ga jelas. Insya Allah awal Mei (doain ya semua amin amin hehe makasi :)).

Dari awal gue ‘ngambil’ sks tugas akhir (skripsweet) gue (hampir) tiap hari ke kampus buat ngerjain niatnya. Gue sama temen-temen Lab gue udah janjian setiap Senin sampe Kamis kita intens nge-lab ngerjain skripsian, diskusi, bimbingan sama dosen de es be de es be. Untuk orang yang otaknya semacem gue yang taunya cuma gosip-gosip di twitter aja sangat sulit buat ngerjain program sendirian. Skripsi gue yang alhamdulillah sampe saat ini masi berjudul Pseudo-relevance Feedback pada Temu-Kembali Menggunakan Peluang Bayes yah semacam bikin search engine gitu laaa (tapi susah yah bikin program catet!). Tiap hari gue ‘berguru’ sama segala macem orang ilkom yang gue jumpai di kampus, tapi kebanyakan sih temen lab gue sendiri. Kenapa begitu? yaiyalah anak-anak lain juga ngerjain skripsinya sendiri-sendiri yang pasti beda (jauh) sama skripsian gue.

Kalo dipikir-pikir sih perkembangan sama yang gue kerjain pada setiap harinya bisa dibilang ga terlalu signifikan, tapi gue pikir yah namanya juga usaha ga ada yang cring! langsung jadi sesuai harapan. Ini tahapan belajar ada salah dibenerin, kurang bener disempurnain gitu aja terus. Gue sadar sepenuhnya inilah ‘jatuh bangun-nya’ mahasiswa tingkat akhir, kaya yang gue alamin beberapa hari lalu pas gue uda bikin 35% programnya pake bahasa pemrograman PHP tiba-tiba suru ganti pakai SPHINX ya masa gue mau nolak permintaan dosen gue? Setiap tahapan yang gue lalui harus gue ambil hikmahnya pelan-pelan aja pasti semua indah pada deadline-nya bhahahahahahahahahha *nangis kejer*.

Gue suka bait lirik di lagu-nya Jordin Spark yang One Step at a Time

To take one step at a time
There’s no need to rush
It’s like learning to fly, or falling in love
It’s gonna happen when it’s supposed to happen
And we find the reasons why
One step at a time

Ini masalah bagaimana kita ‘belajar’, bahkan kita semua tau sesuatu yang instan itu ga baik pada akhirnya. Sama kaya skripsi yang instan (selesainya cepet) ga baik pada akhirnya (bikin temen-temennya ngedown soalnya belom beres-beres huahahahhahahaha). It’s like learning to fly, or falling in love🙂.

Love

PINK

Leave a Reply

