Ada Maling di Kosan

Maling men maliiiing! you know ini pertama kalinya (naudzubillah kalo terulang lagi) gue ‘ketemu’ sama yang namanya maling. Bukan ketemu yang gimana gimana, jadi ceritanya begini.

25 Febuari 2011

Hari Jumat yah itu, gue sebagai mahasiswa tingkat bapuk yang notabene uda ga ada kuliah (skripsi skripsi..iyee iyee inget kok gue) gelindingan ga jelas di kosan dari pagi. Sekitar jam 11an anak anak kosan lantai 2 ( kamar gue dan kawasan jajahan gue itu kosan lantai 2 :p) epoy, ewe,nisa sama beberapa temen mereka abis beres kuliah mereka balik trus kita ngobrol bentar sambil nonton TV. Abis orang-orang pada Jumatan yah sekitar jam 1 gitu mereka semua kuliah, tinggallah gue di kosan jadi kuncen lagi *sigh*. Gue balik ke kamar berniat mau tidur siang, trus gue inget gue belom sholat dzuhur. Gue ngibrit ke kamar mandi…dan wallaaaa gue kaget di kamar mandi sebelah ada cewe mukanya rada item gitu pake kerudung keluar dari kamar mandi. Itu emang bukan anak kosan gue, tapi siapa?? temennya siapa dia? setau gue semua anak di lantai 2 kuliah kecuali gue. Hah ga sopan juga buat ditanya-tanya, akhirnya tuh cewe item-berjilbab cuma ngelirik ke gue beberapa detik trus pergi. Abis wudhu gue sholat di kamar dan abis itu gue tidur sampe jam 3an (soalnya jam 3an tuh rombongan sirkus epoy-ewe-nisa uda balik). Kita ngobrol-ngobrol lagi di kamar epoy.

Si anak-alim-sholehah ehehe si Avi anak lantai 2 juga baru dateng kuliah juga, dia buka pintu kamarnya dan DANG! badannya langsung lemes liat barang-barangnya berantakan dan LAPTOPNYA ILANG! Astagfirullah kita semua yang ada disitu panik banget. Kita treak-treak manggil Bapak kosan, dan ternyata si bapak kosan lagi pergi cuma ada si ibunya aja. Pas uda diselidikin ternyata si maling ngambil laptop lewat jendela dan ‘digaruk’ pake gagang pel, soalnya mur gagang pelnya ketinggal di dalem kamar Avi. Yeah….nebak nebak siapa (tersangka) malingnya? who else guys? kita semua yakin pelakunya itu si-cewe-berlibab-muka-rada-item yang gue ketemu siangnya. Kenapa begitu? ternyata bener dugaan gue, dia siapa? ngapain ke kosan gue pas temen-temen kosan gue kuliah semua? dan dia tau juga kalo si bapak kosan lagi pergi. Ah D*MN! gue sebel banget tau gituuuu gue tanya2in biar ketahuan dia mau ngapain di kosan gue😦. I’m sorry Avi

9 Maret 2011

Kemaren nih kemaren, jago bin sonpret ya tuh maling nyalinye gede mau nyuri-nyuri lagi di kosan yang sama dalam jangka waktu dekat! *kaleeeem ambil nafas dalem dalem* Jadi gini ceritanya, seperti biasa gue Woro si-kuncen-kosan lagi ga ada kegiatan di kampus pas pagi-pagi (karena bimbingannya jam 1 siang). Gue guling-guling di kosan, maen laptop sambil makan (brunch) sekitar jam 11 ato 12 gue lupa. Abis makan gue buang sampah dan…tadaaaaa ada cewe yang dandanannya kaya orang S2 lagi duduk di kursi ruang tengan (lantai 2), pas gue buka pintu kamar dia kaya kaget gitu. Kali ini gue beraniin liat mukanya, dia item (aha?!) dan pake soflens warna cokelat, dia duduk sambil mangku tas laptop warna item tangannya smsan pake handphone Esia (asli gue parno makanya gue liatin aja dia). Cuma lagi lagi gue ga enakan mau nanya ‘nyariin siapa?’ soalnya seinget gue anak lantai 2 pada kuliah semua (strategi yang sama), tapi alhamdulillah nya si bapak sama ibu kosan pas ada di kosan. Si bapak sama ibu juga curiga soalnya dia cuma duduk-duduk di atas padahal ga ada orang selaen gue. Sama bapak langsung ditegur ‘nyari siapa?’ dia jawab kalo dia sepupu Ory (anak lantai 2 juga) dateng dari Irian . Dia ngibrit aja pergi katanya nanti aja ketemu Ory-nya. Pas Ory dateng (karen di sms bapak) kata Ory dia ga ada sodara yang kesini dan dari Irian pulak! what the hell! Alhamdulillaaaaaaaaah dia belom sempet beraksi uda ‘diusir’ sama bapak kosan.

Terakhir gue tau mbak-mbak penjual pulsa di bawah kosan gue cerita beberapa hari lalu ada cewe pake jilbab yang nanya ke dia ‘saya udah mirip mahasiswa belom?’…..gila kan ngapain coba nanya gitu kalo ga punya maksud tertentu nyamar-nyamar jadi mahasiswa dan ngambilin laptop anak kosan. Gue jadi parno sendiri hiiyy…ya Allah lindungi aku😦

Kali ini harus ati-ati maling jaman sekarang uda canggih men….waspadalah!

Love

PINK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s