Balada Twitter

Kenapa twitter?? semua orang juga tau kan twitter uda jadi the most powerfull social network untuk ‘merubah’ keadaan, dari mulai hal sepele sampe kebijikan pak menteri. Semua bisa terasa mudah dengan adanya twitter, twitter udah kaya kebutuhan sehari-hari orang orang yang suka malang melintang di dunia maya. Dengan twitter lo bisa tau berita-berita di belahan dunia manapun secara cepat (bahkan lebih cepat dari web berita-berita  yang ada).

Banyak banget kegunaan twitter selaen itu, lo bisa tau kegiatan orang yang lo mau, lo bisa komunikasi sama  temen-temen lama lo yang lagi jauh dimana. Dan…..pake twitter tuh ga seribet lo kalo pake facebook yang harus friend dulu buat bisa saling tau, di twitter lo bisa follow semua orang yang lo mau (kalo twitter dia diprotect yah nunggu diconfirm) tanpa orang itu harus follow balik lo. Tapi….ada juga efek negatif dari twitter  salah satunya masalah ‘tradisi’ follow follow-an. Gue gedek banget sumpah kalo ada statement ‘lo gue follow so lo harus follow back gue’, trus kalo misalh uda follow dan ga di follow back berakibatlah pikiran-pikiran negatif dsb. Oh come on! ini cuma masalah tuwiter gitu loh yah, gue ga follow lo bukan berarti gue ga anggep lo temen gue.. ya mungkin belom gue follow ato kadang twitter suka error nge-unfollow sendiri.

Gini lho ya…ini gue punya aku twitter, lha so pasti gue pengen baca sesuatu yang gue suka setiap harinya (yah kadang yang nyebelin dikit gapapa lah), gue follow orang karena gue mau karena gue pengen baca twitter2 mereka bukan formalitas yang unjung-ujungnya malah cuma keterpaksaan aja dan akhirnya tuh twitter gue mute kan (?). Terus yang bikin bahaya lagi nih kalo ada sensi-sensian di twitter. CUNG! gue juga sensi kalo masalah ada yang ngetweet dan rada ‘menyinggung’ gue tapi yah difilter dulu lah. Lo tuh ga tau secara pasti siapa aja yang gue follow, apa aja yang muncul di timeline twitter gue, ga semua yang gue follow lo juga follow sehingga lo beranggapan setiap respon gue itu lo.

Udah terjun ke dunia maya itu emang ‘berhaya’, orang kadang beranggapan fakta di dunia maya ya itulah yang sebenernya. Yak contoh dulu gue berantem sama Rafdi cuma gara-gara gue ganti status gue di FB dari in a relationship jadi single. Tuhaaaaan kalo orang udah anggapannya kaya gitu ya susah, biarlah di dunia maya itu gimana yang penting fakta sebenernya seperti apa. Gue cuma pengen berteman kalo ada yang sensi-sensian ya maab. And of course gue sangat ‘legowo’ kalo ada yang unfollow gue karena dia tertanggu dengan tweet gue dari pada dia follow gue trus dia ga suka liat timeline dia soalnya ada guenya, eng…ing…eng berakibat dia ‘ngata-ngatain’ gue balik di twitter.

Twitter uda canggih dari dulu ada button Follow dan Unfollow gunakanlah secara bijak, ga perlu repot oke :’).

Love

PINK

Leave a Reply

