English Lesson

Houraaaay gue bisa ngenet lagi (baca:ngenet dengan speed gila-gilaan). Modem gue udah beberapa hari yang lalu -pas-gue-UTS- kuotanya abis. Yah you know lah unlimited, unquota, unconnect nyiahahahahahahaha *kesel*. Ini gue ngenet pake wifi kampus sebelum praktikum PPCD, ramenya pol deh ini! Gue kayaknya ga bakal ngisi pulsa internet gue yang ISP nya Ind*s*tM2 mau nyoba beralih dulu ke T*lk*m Fl*sh, kata temen gue sih lebih cepet dan lebih murah.

Because of temen gue Audrey nanyain kapan gue update blog lagi trimsi darla🙂 , jadilah gue update blog. Yah maap maap aja yah kalo kurang menarik ini cerita gue. Kemaren kemaren dua minggu kemaren gue UTS (ujian terlalu sante) ekekekeke seperti semester-semester sebelumnya gue belajar bareng (alias ngerumpi bareng). Semoga ini UTS gue yang terakhir di IPB, soale kalo gue lulus semua mata kuliah semester ini berarti semester depan gue bebas kuliah –skripsi wo skripsi cetaaaar cetaaaaaar *disambit dosen*-. Mengharu biru banget UTS gue kemaren ada soal susah, ada pengawas kocak ada yang contek-contekan wooooppsss. Selaen diawasin kemaren gue juga kebagian ngawas ujian penkom sama RPL.

Ada kejadian yang bikin gue lumayan ‘miris’ pas ngawas ujian RPL. Basi kali yah buat yang udah pernah gue ceritain. Jadi gini, pas gue muter-muterin absen dan tanda tanganin semua KSM mereka *ppppsssst disinilah senengnya ngawas ujian, berasa artis dong! bagi-bagi tanda tangan LOL* dan sampailah gue di depan kursi salah satu peserta ujian (deskripsi: dia cowo, gede, dan bermuka pongo). Gue: ‘KSM nya’ (sambil senyum dengan tangan kanan nyodorin kertas absen dan tangan kiri minta KSM dia). Dia -si cowo gede itu- melongo aja liatin gue sambil ngambil kertas absen dari tangan gue ‘kak ini maksudnya apa?’ gue cuma ngernyitin dahi bingung sama pertanyaan dia. ‘Iya kak ini maksudnya apa?’ wew nyolot lo masa ujian tapi nanya-nanya sama pengawas pulak! ‘hah?! apaan sih? kamu nanya apa? itu kan materi kamu ya mana saya tau’ sok profesional banget gue ppppffffttttt. ‘maksud saya, ini artinya apa kak?saya ga bisa bahasa inggris’ DANG!! gue langsung trenyuh. Mukanyaa mukanyaaa melas banget, gue langsung inget gue dulu pas TPB (tingkat persiapan bersama) punya temen dari luar jawa dan susah banget ngertiin bahasa inggris.

Setau gue sih kalo anak ilkom mau seudik apa juga ngerti bahasa inggris (oke special case buat Agus 4laY Umriadi yang lo bisa baca disini), karena yaaah gimana lo kuliah di ilkom yang komputernya aja pake bahasa inggris! kecuali si Bill Gates ganti jadi warga negara Indonesia LOL. Gue langsung liat KSM dia dan NRP nya dimulai dengan C berarti bukan anak ilkom (alias anak minor). Karena gue ga mau kena kasus ngasi-ngasi jawaban pas ujian apalagi gue lagi jadi pengawas gue cuma pasanga muka bingung dan kabuuuuuuuur ahahahaha.

Ya ampun gue akuin gue juga ga jago-jago banget bahasa inggris tapi kalo cuma buat kata

Software doesn’t wear out

Semua juga ngerti kan? Gue prihatin aja ternyata masi banyak yah bangsa ini yang belum ‘menyentuh’ bahasa internasional. Si cowo itu udah tingakt 4 loh kalo gue liat NRPnya, hmmm gimana tar kalo skripsi dan pake referensinya bahasa inggris semua. Gue pengen banget semua orang Indonesia ‘bisa’ bahasa inggris semua, yah sekedar ngerti lah paling ga biar ga dianggep bangsa yang udik dan ketinggalan. Mimpi boleh kan?🙂

Love

PINK

2 thoughts on “English Lesson

Leave a Reply

