Kesambet di Sore Hari

Ini judulnya ngasal gilak! huahahahhah jadi disini, di BABAKAN TENGAH tercintah lagi ujaaaaaaan adeeeeem nyemnyemnyem. Gue seperti biasa ngenet ga jelas denga posisi meja komputer ngadep jendela jadi bisa liat ujaaan *bisa bayangin kan semua? oke bagus*. Tadi gue baca blog-blog anak abege gitu deh kocak yah masa masa SMA, kangen banget gue mengenang masa-masa kejayaan dulu PRET! Jaman-jaman sibuk maen, melototin senior yang  lagi maen basket, buku gue dipinjem-pinjem seantero sekolah buat nyalin catetan (suka emosi nih soalnya balik-balik pasti kucel), ulangan-ulangan, guru galak, guru kocak, paduan suaraaaa oh love it! de el el.

Udah-udah ini gue mau bahas masalah JIDAT! nah lo? apa yang mengilhami gue masalah ini. Gue punya ukuran lebar jidat yang bisa dikategorikan sempit. Banyak sih untungnya tapi bukan berarti ga ada ruginya. Jaman masi ababil dulu *sekarang ceritanya udah dewasa dan ga labil :p* gue sukaaa banget gonta-ganti potongan rambut, wajarlah yah kormod alias korban mode. Dari mule rebonding, keriting, potong panjang, pendek, model agnez jaman dulu (yang atasnya tebel bawahnya tipis), model BCL yang panjang sebelah, dan banyak lagi gue selalu mentok masalah PONI! Yak dengan lebar jidat yang sesempit ini membuat gue pasrah ga bisa gaya-gayaan dalam hal poni. Temen-temen gue aja sampe nyobain poni model sasak dan gue??! cuma bisa pake poni miring. Mau gimana lagi kalo pake poni model tengah gitu pasti jelek banget, karena panjang dikit udah nutup mata..yaa naaseeeeeebbb!

Satu lagi masalah riasan wajah. Dulu jaman masi ababil juga gue kan sering tuh ikut karnaval pas tujubelasan. Selaluuu dan selalu kebagian pakaian adat Jawa Tengah okee lebih tepatnya PENGANTEN JAWA TENGAH. Pada tau kan kalo penganten Jawa Tengah buat yang cewe, di jidatnya dibentuk ‘paes’ ? Itu loh yang item-item bentuk lengkungan, katanya paes itu adalah perlambang kecantikan dan simbol membuang perbuatan buruk. Bukan mau bahas sejarah-sejarahan yah ini balik ke jidat gue. Paes itu terdiri dari 4 lengkungan gitu, dan harus ‘dilukis’ sama tukang riasnya…susah tau bikin paes ahahahaha apalagi di jidat gue. Karena lagi lagi ukuran-lebar-jidat-gue-yang-sempit jadi tukang riasnya susaaaah bikinnya dan jadi lama hiks😦. Suka kesel-kesel pas liat hasil akhir karena ga begituuu bagus (menurut gue),tapi nyokap gue seneeeeng banget sampe tuh foto gue pake PAKEAN PENGANTEN di gedein dan dipasang di rumah sampe sekarang, katanya sih cantik ahahahaha :p. Gue seneng sekarang pake jilbab daaaaaaaan kalo gue nanti nikah adat Solo (kan mau nikahnya sama orang Solo :p amieeeeen) ga pake paes paesaaaaan tar kena jilbab kan kotor ahahaha halesaaaaaan.

Eh kebalikan nih sama pacar gue (aku bahas kamu dikit ya sayaaang :p) dia berjidat lebar ahahahha. Dan anehnya setelah setaun pacaran gue baru nyadar wooooops. Dulu temen gue yang jidatnya lebar di kata-katain ‘lapangan sepak bola kok ada disitu?’ apakah itu terjadi padamu juga sayang? hihihihi *kabuuur ah ngamuk nih pasti*. Apapun itu kita syukuri aja mau jidat lebar, jidat sempit, jidat jenong kan dari Allah🙂.

Love

PINK

Leave a Reply

