So We Can Call It ‘Rumput Tetangga’

Bukan mau bahas rumput tetangga sebelah yah ini… ini cuma perumpamaan (apa teh sebutan kerennya itu?) yang artinya tuh orang cenderung merasa kalo apa yang dimiliki orang lain itu (hampir) selalu lebih bagus dari yang dipunyai sendiri.

Anyway kenapa gue bahas ini??? karena pacar dan temen-temen gue suka bilang gue tuh ‘rumput tetangga’ ijooooo dong! ahahahahaha. Gue jadi inget dulu pas Lidya sepupu gue baru masuk TK trus dia dengan polosnya ngasi tau gue ‘kata bu guru sejelek apapun barang (apa yang kita miliki) itu lebih bagus dari pada pinjem sama orang laen’ hei itu bocah masi 3 taun loh ngomong gitu…daleeeeeeeeeeeeeeem yah.

Gue tuh jujur suka ‘ngiri’ sama apa kek yang ada di orang laen, yah namanya juga rumput tetangga tadi kan. Padahal sih kalo dipikir-pikir gue juga (lebih) beruntung dengan apa yang gue miliki. Contoh nih contoh real nya, kemaren ketemu pacar dan lo tau kata pertama nya ‘kamu kurusan yah?’ hiks! sediiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiih. Gue tuh punya ‘penyakit’ yang namanya sangat-susah-naekin-berat-badan AHAHAHAHAHAHA gue yakin nih cewe-cewe seumuran gue yang baca pada niat nimpukin gue pake wedges. Ya wajarlah diusia produktif kaya gue gini cewe-cewe pada mati-matian diet ngurusin badan sampe ada loh temen gue yang pake akupuntur, pantang makan gorengan dll, laaaaaaaaaaaaah gue??? malah berjuang sangat sangat ektra keras naekin berat badan.

Gue udah usaha apalagi, makan banyak? no no no lambung gue sempit yang ada gue muntah.. makan tengah malem?gue ngantuk males ngunyah…daaaaaaaaaan FYI gue tuh ga suka ngemil *ga sombong yah* gue emang males ngunyah kalo ga makan pokok aja. Mungkin itu kali yah rahasia tubuh gue langsing nyaris kerempeng ini?buahahahahaha *nangis dalem hati*. Pernah dimasa-masa pengen punya badan bagus gue berusaha naek jadi 50kg dengan perjuangan ekstraaaaaaaaaaa tapi dalem itungan hari pas gue males makan lagi BACK TO 45! dan stuck ga bisa naek ga bisa turun sampe sekarang. Yaudahlah gue nyerah *ngibar bendera PINK woooopps hehe*

Pas gue reunian SMA bulan-bulan lalu temen-temen gue yang cewe pada berhahihuuuu ‘Woro badan kamu bagus bangeeet sih’ ada yang ‘iiih ngiriiiiii punya badan selangsing itu’ gue??cengar-cengir aja. Bahkan kemaren pas ketemu adek kosan (angkatan di bawah gue) ‘Mba Worooooo itu kakinya baguuus banget sih paha sama betis ukurannya sama  baguuus’ gue cuma ‘ ya Allah kalo bisa punya kaki kaya kamu aku juga maau ini mah kurus banget aku aja sampe malu’ ‘ih engga mba itu bagus banget yah?’ temennya ngangguk. Ahahahahaha makasi deh kalo masi ada yang bilang badan gue bagus, sekarang liat lo iri sama kaki gue dan gue iri sama kaki lo, itu artinya kita kurang bersyukur. Bersyukur masi dikasi kaki sama Allah ya kan? hehehe emang udah naluri manusia buat iri tapi yah ga perlu diliat-liatin lah irinya.

It’s enough gue bersyukur punya badan gini dengan tinggi 165cm dan BB 45kg, ada yang bilang bagus ada yang bilang kurus banget. Yah gue dikasi nya begini mau apalagi?hehehe gue uddah cukup menyiksa diri makan terlalu banyak sampe muntah (dulu). Kalo nasibnya gemuk yaah gemuk kan yah?hehehehe.

Good day everybody……. Enjoy your life beibeh!

Love

PINK

3 thoughts on “So We Can Call It ‘Rumput Tetangga’

Leave a Reply

