Web Usability Pos Indonesia (closing)

Well…. akhirnya saya tulis juga postingan terakhir mengenai kajian web usability untuk website posindonesia. Dengan berakhirnya postingan saya mengenai tugas kajian web ini maka berakhir beban beban tugas semester 6 saya hehe *kidding.

Kali ini yang akan saya ulas tidak terlalu banyak yah postingan sebelumnya juga ga ada yang banyak-banyak. Yang pertama adalah website ini tidak bersifat global atau dalam kata lain hanya ditujukan pada spesifik user, sehingga bila ada user yang ‘tidak punya kepentingan’ dengan fasilitas dari pos indonesia mungkin akan terasa asing dengan istilah-istilah yang ada. Yah.. jujur saja ketika saya pertama kali membuka website ini saya rada-rada bingung dan itu membutuhkan waktu untuk mempelajarinya. Dari segi learnability mungkin website posindonesia kurang mudah untuk dipelajari.

Poin yang kedua yang ingin saya bahas sedikit berhubungan dengan poin di atas yaitu web ini ditujukan untuk spesifik user. Bagi user yang tidak familiar dengan isitilah-istilah yang digunakan mungkin akan kebingungan dan parahnya lagi dalam situs ini tidak disertakan guidance atau keterangan-keterangan untuk memandu user mengerjakan task-tasknya.

Sekian saja yang dapat saya sampaikan, yak.. sedikit informasi ini adalah postingan ke lima saya yang merupakan postingan terakhir untuk tugas mata kuliah Interaksi Manusia Komputer, semoga dapat bermanfaat dan terima kasih🙂.

Love

PINK

11 thoughts on “Web Usability Pos Indonesia (closing)

  1. Yoga Permana says:

    harusnya kan web yang bagus bisa digunakan oleh semua user tidak memandang user itu memiliki kemampuan di suatu bidang ato tidak. Tapi sepertinya web ini cuman buat org yang pengetahuan tentang surat menyurat, menurut gw ini kurang bagus.

  2. alhusnayaini says:

    sepertinya posindonesia ingin membidik orang-orang yang berpendidikan tinggi, jadi istilah-istilah yang bagi kita masih terasa asing, ya tidak perlu penjelasan lagi
    =)

  3. Chandra says:

    kalo diliat dari halaman awal..kayak gak mencerminkan kantor pos..kesan surat-menyuratnya gak keliatan.
    lebih terkesan kayak telkom malah..cuma warna-nya aja yang orange.😛

  4. dipce asoy says:

    wah jadi pengen surat-suratan euy,,mau surat-suratan ama yang di bantar kemang aja ah.. :p

    btw nice posting wo,ga terlalu baku bahasanya walopun buat tugas..hehe..

Leave a Reply

