Kriteria Antar Muka HTC Hero

Menyambung postingan sebelumnya yaitu tentang aplikasi sense user interface untuk smartphone Hero. Disini akan saya membahas kriteria-kriteria antar muka HTC Hero sehingga saya tertarik untuk mengulas tentang smartphone buatan Taiwan tersebut.

1. Tidak Memerlukan Stylus

Seperti kebanyakan ponsel touch screen yang diluncurkan sebelumnya yang dilengkapi stylus sebagai media atau alat untuk membantu mengoperasikan ponsel dengan teknologi touch screen, smartphone HTC Hero tidak membutuhkan stylus untuk mengoperasikannya. Cukup dengan menggunakan jari kita, maka kita sudah dapat mengoperasikan HTC Hero dan menikmati semua fitur yang disediakan.

2. Tidak Ada Fisik Keyboard

Keyboard yang digunakan pada HTC Hero ini adalah virtual keyboard.  Selain virtual keyboard HTC Hero juga masih dilengkapi dengan trackball seperti kebanyakan ponsel Android lainnya, kedua fitur ini seperti menggabungkan blackberry dan iphone dalam satu perangkat ponsel.

3. Terdapatnya Fitur HTC Sense

Ini merupakan desain antarmuka layar sentuh yang intuitif dan memudahkan pengguna sekaligus membawa user experience yang belum pernah dirasakan. Sense merupakan wujud penyempurnaan terhadap TouchFLO, antarmuka yang dikembangkan HTC sebelumnya.

4. Posisi Layar Dapat Diubah Dengan Mudah

Layar HTC Hero dapat kita ubah sesuai selera apakah itu mandatar (landscape) ataukah tegak (portrait) tanpa harus repot-repot memencet atau menyentuh tombol yang ada. Hanya dengan memutar posisi ponsel mendatar maka posisi layar akan langsung menyesuaikan demikian juga untuk posisi tegak.

5. Fitur Multitasking

Mengapa smartphone ini disebut juga sebagai komputer saku adalah adanya fitur multitaksing yang merupakan keunggulan HTC Hero dibanding dengan iphone 3G. Jadi, apabila kita menjalankan suatu aplikasi (misalkan Web Browser), kemudian kita membuka aplikasi lain (misalnya Peta), maka saat kembali ke aplikasi sebelumnya kita akan disuguhi tampilan persis seperti saat terakhirnya. Dengan cara ini, perpindahan antar aplikasi menjadi sangat cepat.

Mungkin sekian yang dapat saya ulas tentang keunggulan antar muka smartphone HTC Hero.

Bogor Agricultural University

Love

PINK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s