Idul Adha 1430 Hijriyah

Ini pertama kalinya gue ngerayain Idul Adha di Bogor.  Dari awal gue tinggal di Bogor udah 3 kali lebaran Idul Adha tapi baru kali ini gue bisa bener-bener ngerayain. Lebaran yang pertama tahun 2007 karena kehendak Allah gue harus masuk rumah sakit karena sakit tipus, dan di tahun 2008 gue biasalah dapet diskon dari Yang Maha Kuasa ^^, so… baru sekarang gue bisa bener-bener ngerayain lebaran Idul Adha jauh dari rumah hiks😦.

Bogor, 26 November 2009

Gue dan kelima temen sejurusan gue (Laras, Benz, Arif, Arizal, dan Fanny)pulang bareng setelah kuliah sampe jam lima. Seperti dugaan kita jalanan macet parah huh! semua orang sepertinya mempunyai tujuan yang sama pulang ke rumah masing-masing untuk merayakan lebaran Idul Adha. Dalam keadaan capek karena kuliah full dari jam 7 sampe jam 5 dan dalam keadaan puasa kita tetep becandaan di angkot bener-bener ngga peduli mau tuh supir angkot marah atau si ibu samping Arizal yang udah pasang tampang jutek siap-siap ngasi ceramah, kita tetep ketawa-ketawa kenceng sepanjang perjalanan *sippo laaa itu emang ciri khas kita yah boi ^^. Dan akhirnya adzan magrib pun berkumandang.. alhamdulillah ^^ sayup sayup terdengar suara takbir dari masjid-masjid, dooooh kangen banget sama rumah hiks T.T. Ini juga pertama kalinya takbiran dijalanan sama temen-temen karena kejebak macet seru juga ternyata.

Bantar Kemang, 27 November 2009

Karena rumah gue nan jauh di Jawa Tengah sana jadi Idul Adha kali ini gue nebeng di tante seperti biasa😀. Pagi-pagi habis subuh gue udah semangat banget mau sholat ied karena ini baru pertama kalinya buat gue heee😀, jam 6.30 gue udah sampe di masjid yang ngga jauh dari rumah tante gue dan bersiap menunaikan sholat ied. Sholat ied seperti biasa 2 rakaat dan dilanjut dengan dzikir dan doa, tapi ada yang beda dengan kebiasaan gue sholat di Rembang hmmm. Setelah sholat dan dzikir selesai biasanya kalo di masjid deket rumah gue semua pada bubar tapi disini engga, tiba-tiba ada ibu paruh baya dengan bahasa sunda dan tangan yang sibuk tunjuk sana-sini mengatur semua jamaah perempuan untuk membuat lingkaran. Gue bingung ‘ini ada apaan gue mau pulaaaaang’, dika sepupu gue memberi isyarat dari matanya yang menurut gue kalo tuh bahasa matanya diterjemahin kira-kira bunyinya ‘hei yan ikutin aja tuh ibu-ibu biar kita pulang dengan selamat’ :p. Oke deh gue dengan sangat patuh mengikuti instruksi dari ibu itu. Dari arah berlawanan ada barisan yang jalan dan mereka menyalami jamaah perempuan satu per satu. Oh ternyata buat salam-salaman oke deh bu keren ^^. Gue ikut-ikut aja salam-salaman, ada beberapa ibu yang  tiap bersalam mereka menanyakan kabar ada yang bercandaan juga oh so sweet🙂. Tapi itu tidak berlaku buat gue sama dika yang bukan orang asli sini. Gue cuma cengar-cengir ngga jelas karena gue juga bingung nih orang siapa yang gue salamin :p.Yah kali aja kalo ketemu dijalan mereka bisa inget gue ‘eh lo kan yang salaman sama gue waktu idul adha’ ahahhahhahaha ngga mungkin banget deh🙂.

Pesan: Walau ini lebaran idul adha dan daging melimpah ruah, makanan banyak dirumah ingat sama kesehatan, makan jangan berlebihan😀

 

 

 

 

Love

PINK

2 thoughts on “Idul Adha 1430 Hijriyah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s