Pembagian Panitia = Lelang Orang

Hiyaaaaiiiy ujian akhir semester 4 telah berakhir, tapi penderitaan gw belum berakhir karena ada ujian remedial PHP (pengantar hitung peluang). Yah watepel lah gw masih bisa
menikmati liburan gw di rumah walau cuma seminggu. Oke setelah ritual ujian, belajar kelompok tiap malam, dan ngumpulin soal-soal berakhir, semester 4 terlewati sekarang saatnya
menyambut semester 5 yang makin surem dari semester-semester sebelumnya…oh god…kapan hidup ini bisa bahagia tanpa beban menjalani kuliah yang lebih buruk dari kerja rodi
(wuuuu lebay..). Semester 5 belum dimulai aja udah banyak banget agenda-agenda yang harus dikerjain (plisssss woi ini lagi liburan). Oia sedikit informasi di kampus gw tercinta
di jurusan gw dan diangkatan gw lagi diadain SP alias semester pendek untuk mata kuliah Aljabar Linear dan Kalkulus Lanjut, semangat yiay yang lagi sp!!!! Well..berhubung nilai
gw di mata kuliah itu cukup alias C jadi gw ngga berhak ngulang. Tapi gw ngga begitu saja lepas dari kegiatan kampus,gw harus ngurus acara yang digembar-gemborkan sebagai acara
terbesar yang diselenggarakan HIMALKOM (Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer) jeng…jeng… IT Today 2009. Sang ketua panitia yaitu Saudara Sayed Zulfikar aka Tinker dan wakilnya
Saudara Miftahudin ‘Mamat’ Yoga Permana ^^, sudah mulai mempersiapkan pembagian panitia, karena tidak semua panitia bisa masuk ke divisi yang mereka suka.
Sebelum ujian akhir dimulai sang ketua dan wakilnya mengadakan rapim yang berkali-kali ditunda karena gw ngga mau rapat jam segini, ngga mau rapat disitu ahahha mau  aja mereka
berdua nurutin gw, jabatan gw di panitia IT Today 2009 adalah CO.Danus. Gw dipilih langsung oleh sang ketua dengan alasan gw berpengalaman sama danus padahal gw daftar di divisi HUMAS.
Yoi watepel… rapatpun dilaksanakan di pojok MIPA jam 2 siang (kalo ngga salah sih). Rapim perdana yang dipimpin oleh sang ketua berjalan cukup…emm…cukup aneh.. Sumpah ini rapat
tergokil yang pernah gw datengin. Sayed mulai mebuka rapat dengan menjelaskan konsep acara yang kata dia masih surem karena anak acara belum menentukan tema. Setelah memberikan penjelasan
super singkat gw pikir wakil ketuanya yaitu saudara Mamat akan menyambungnya dengan ide-ide lain, tapi….ternyata yang gw perhatiin Mamat yang dari tadi duduk samping Sayed cuma melongo
ngeliatin yang lainnya. Oke…melihat wakilnya yang hanya diam terpaku di pojokan, sang ketua kembali angkat bicara.
Sayed : “Inti acara kali ini kita menitik beratkan tugas pada Humas karena dia harus bekerja ekstra untuk menghasilkan dana sebesar-besarnya”.
Semua peserta rapat ngangguk-ngangguk..
Sayed : “Dan CO Humas kita yaitu Saudara Bangun! siap ngga lo nyari dana?”
Bangun dengan muka pongo menatap Sayed yang matanya berkobar penuh semangat nyari duit aduw…susah deh kalo udah naluri :p, yang laen ikutan ngeliatin Bangun menunggu komentar Bangun
selaku CO.Humas dan akhirnya…
Bangun : “Apaan Yed?” dengan santai….. *gubrak!*
Sayed : “Gimana sih lo gw ngomong ngga didengerin, lo gw suru nyari dana Ngun buat acara ini”
Bangun : “Oh itu…iya…yah”.
Sayed tersenyum lebar ^^,
sayed : “Jadi gini…anak-anak yang udah daftar jadi panitia belum ada yang gw tempatin ke divisi”.
Gw    : “Loh kenapa?”.
sayed : “Karena….gw males dan ngga mau repot ahahahahaha ya ngga Mat?”
Mamat hanya ngangguk sambil tersenyum, dih amit-amit nih ketua gw saraaaaaaaaaaaaaap!
Sayed : “Jadi kalian para CO CO ku tersayang boleh bebas milih anak buah yang lo mau”.
Anehnya semua CO setuju dan mulai melihat daftar nama-nama panitia, mereka mulai memilih anak buah mereka.
Sayed : “Rilan lo sebagai CO acara mau anak buah berapa orang?”
Rilan : “Kasi gw lima orang aja”.
Sayed : “Heh? ngga kurang tuh? tambah lah yang daftar banyak ini”
Rilan : “Ya udah deh kasi gw anak buah 7 orang aja”
Sayed : “Bener yah 7 ngga kurang? oke deh!”

….

Sayed : “Woro lo mau anak danus berapa orang? gw saranin dikit aja tar kita minta bantuan panitia lain”
Gw    : “Ya udah kalo kayak gitu kasih gw anak buah 5 orang tapi yang bener-bener pinter nyari duit yah, gw mau Made, Rani…”
Sayed : “Made sama Rani udah diambil kestari”.
Gw    : “Oh gitu, kasi gw Inonx sama Valey”.
sayed : “Isna gw jadiin bendahara, trus Valey diambil sama kestari juga”.
Gw    : “Apaaaaa???!!!!! trus siapa dunk? ya udah terserah lo deh”.
Sayed : “Yeee ngga bisa gitu lo pilih sendiri”.
Gw    : “Yaudah Danar aja yang laen tar gw pikir”.
Sayed : “Oke sip!”

Sayed mulai sibuk menulis nama-nama panitia yang sudah dipilih *perasaan dia punya sekertaris deh dasar odong…
Beberapa saat kemudian ada si Gema alias maha benar lewat..
Gema  : “Hoi pada rapat IT Today yah? gw di divisi acara kan?”
Sayed : “Ngga gitu…tinggal siapa yang mau ngambil lo buat dijadiin anak buahnya”.
zzzzzz…..ini rapat apa lelang orang sih sebenernya?????

inilah muka nista ketua dan wakilnya…:p

11 thoughts on “Pembagian Panitia = Lelang Orang

  1. rafdi says:

    asiiik ada it todayyyy 2009, ikutt donk ntar, hwehehehe, ayo semangat2 cari duid biar acaranya gede dan meriah serta bermanfaat tentunya. Kita perluas nama ilkom IPB hwehehehehehe….

Leave a Reply

