Lho Kok Duduk Disini??

Musim tugas akhir telah tiba.. secara bentar lagi ujian akhir semester. Salah satu tugas akhir yang bikin heboh anak-anak ilkom (ilmu komedi :P)
adalah tugas akhir ORGANISASI KOMPUTER, dibawah asuhan kak Dholep dan kak Okku yang disebut-sebut sebagai asisten praktikum terganteng di ilkom.
TUgas akhir Orkom(Organisasi Komputer) adalah membuat web yang isinya adalah materi kuliah orkom selama satu semester. Satu bab dikerjakan
oleh satu kelompok, dan semua bab yang udah dibikin webnya dikumpulkan ke sang web master saudara Fandi Rahmawan plok..plok..plok…

Siang itu 13 Mei 2009 di lab komputer ilkom yang udah kayak neraka karena AC nya mati, dilakukan pengundian anggota kelompok (udah kayak dapet hadiah aja pake diundi).
Karena gw dapet jadwal praktikum di shift 2 jadi waktu pengudian hadiah hehe…pengundian kelompok gw ngga ada. Semua anak yang masuk ke lab (di shift 2)
pada heboh ngeliatin nama-nama yang ditulis di whiteboard lab. Ada yang berteriak-teriak girang karena sekelompok sama si ini si itu, ada yang sibuk nanyain temen-temennya
dan kira-kira beginilah percakapan singkatnya:
y: “eh lo sekelompok sama siapa?”
x: “gw? sekelompok sama bla..bla..bla…”
y: “gw donk sekelompok sama c******…ahahahhaha seneng deh gw!”
x: “dih ngga peduli juga swt lo ah”
ada juga yang sibuk nyari namanya ditiap-tiap kelompok yang ditulis di whiteboard dan ternyata namanya tidak ada di kelompok manapun, mau tau siapa manusia
paling ngga beruntung itu????GW!!!! nama gw ngga ada di kelompok manapun. Dengan sangat panik gw maju ke depan menanyakan pada asisten praktikum yang lagi duduk
didepan laptopnya.
gw: “Kak…kok nama saya ngga ada di kelompok manapun?”
Sang Asisten: “Hah?masa?”
gw: “iya kak”
Sang asisten: “berarti kamu ngga usah ikut ngerjain tugas akhir nilai kamu langsung A”
Wuahahahhahahhahhahahahahhahaha pengennya sih gitu tapi ternyata….
Sang asisten: (sambil mengangkat alis dan dengan ekspresi datarnya) “hmm… siapa namanya Woro ya?”
gw: (ngangguk-ngangguk kaya orang bego)
sang asisten: “coba kamu tanya sama Yanta” (sambil melihat ke arah Yanta si biksu stres itu)
Dengan sangat pasrah sepasrah pasrahnya gw menyeret kaki menghampiri Biksu Yanta yang lagi serius mencet-mencet keyboard laptopnya. Setelah berbincang singkat
akhirnya gw tau gw ditempatkan di kelompok 1 bersama beberapa mahasiswa ilkom 44 yang gw lupa nama-namanya cuma Fitrah sebagai ketua yang gw inget.

Beberapa hari selanjutnya Fitrah sebagai ketua kelompok mulai membagi-bagi tugas kepada anggota kelompok agar tugas cepet beres dan kerjanya ngga terlalu
berat. Gw dan Ery (temen gw yang dulu mendapat julukan si gigi PINK) bertugas membuat slide untuk presentasi, Ade bertugas mencari materi, Fitrah
sebagai ketua kelompok bertugas membuat website. Oke deal pembagian tugas beres tinggal nunggu deadline pengumpulan aja.

27 Mei 2009 jam 09.15
@ruang seminar Ilmu Komputer IPB

Gw dan Ade lari-lari dari kelas kewirus menuju ruang seminar di lantai 5, dan disana sang penguji (baca= Kak Okku dan Kak Dholep) dan beberapa temen-temen
gw yang kebetulan hari itu presentasi menunggu.Aduh berasa penting hihihi…. Fitrah dengan muka sumringah menyambut kedantangan gw dan Ade makasi makasi..
Kursi udah disiapin di depan buat tim penyaji, semua anggota kelompok 1 maju ke depan dan duduk di kursi yang disediakan. Gw duduk di sebelah Ade, Ery dan Fitah
sibuk dengan laptop,dan tiba-tiba….ada beberapa orang duduk di kursi tim penyaji. Wekz?! siapa kalian????? gw dan Ery langsung bingung…ini orang siapa?
kenapa duduk di kursi penyaji? kelompok 1 kah? kok gw ngga nah liat? gw dan Ery saling berpandangan, menyernyitkan dahi, melempar sepatu hihihi boong yang terakhir.
Ery: “eh kok lo duduk situ?”
si X: “gw kelompok satu kali”
gw: “hah?kok gw ngga nah liat lo?maksud gw ngeliat lo ngerjain tugas?”
Ery: “iya gw kira kelompok gw cuma segini doank (sambil menunjuk gw, Fitrah dan Ade) pantes aja kok dikit amat kelompok 1”
si X: “hmm…gw ngga pernah dikasi tau sih kalo suru ngerjain tugas”
Pengen rasanya gw timpuk tuh orang.. gampang amat bilangnya ‘gw ngga pernah dikasi tau sih kalo suru ngerjain tugas’. Dengan sangat santai dia mengikuti
presentasi kelompok dan tiba-tiba dia mengajak gw ngobrol.
si X: “eh tugas yang buat kuliah gimana?kelompok juga kan?”
gw: “iya udah gw kerjain sendiri!, nih lo yang ngumpulin ya”
si X: “ngga ah lo aja tar lecek kertasnya di gw”
Duh plis donk ini orang nyebelin abis….gw butuh yudis buat ngeracunin nih orang dengan video video Agnes sampe mabok.

PINK

Posted in: Uncategorized

12 thoughts on “Lho Kok Duduk Disini??

    • woroindryani says:

      oke oke benz!!!! akan saya umbar disini, si doi yang anda maksud adalah tim penguji yang punya banyak fans cewe cewe itu saudara Okku Ikhsan Persada (bener kan namanya?) yang nyuruh gw jawab pertanyaan mahabenar “bagaimana perhitungan memoty cache jika ditambah l1,l2 endebraaay endebroooy…” lo rasain dah tuh besok Rabu semangat Benz!

  1. dholep says:

    hahay… slogan 44 yg gw dapet: nanay kaya di pantai….

    gw perwakilan asdos orkom mohon maap atas segala kekurangan kami…. >.<

    jd pengen cerita neh….
    dulu masa2 tersibuk dengan berbagai TA MK yg melibatkan pembentukan kelompok adalah saat semester 6, dimana setiap MK diwajibkan untuk mengerjakan projek kelompok, dan presentasi di depan kelas utk masing2 kelompok tersebut….

    okay, singkat cerita…. gw punya kelompok yang dinamakan the Farmer…. (artinya suka farming mulu (dota))…. hahay….
    nah, anggota farmer tsb diantaranya adalah si MAR(kalo woro yg baca: cinta… hehe) itu, . sebagai ketua kelompok…. farmer ini dibentuk untuk mnyelesaikan TA MK IMK, SI dan OOP….
    pelajaran yg gw ambil dari sini adalah…

    1. kita hrs bisa membaur dg yg lain… karena dg membaur, bergaul dg yg lain, ramah tamah dg yg lain, maka kkerjaan kelompok kita terasa ringan, walopun ujung2nya kurang memuaskan misalnya, tapi kita senang, bangga, dan dapat ilmu yg di shrare oleh kkita dan tmn2 kita… (gattaw deh kalo si rafdi gmn)…

    2. setiap org berbeda2 karakternya… ada yg bisa kerja sendiri… ada yg bisa dan mahirnya saat kerja bareng2… jadi pperan kketua kkelompok di sini plg pentinng….

    wah…. ngomong apasi gw… eh tar dialnjut gan…. gw lg disuru dulu nih….
    ^^

    • woroindryani says:

      deuh kak dholep….saya juga minta maap selama ini jadi biang rusuh di lab komputer…(minta maap juga lo Benz!)
      iya kak makasi nasehatnya…^^

  2. yudizious says:

    ka rafdi kenapa jadi bawa-bawa nama gue?
    hee..hee.
    ternyata nama gw cukup menjual juga buat dijadiin isi postingan(*walopun woro nulisnya cuma pake inisial,sia lo wo….)

    ko ka dholep ga komen yg “…….dibawah asuhan kak Dholep dan kak Okku yang disebut-sebut sebagai asisten praktikum terganteng di ilkom…..”??
    merasa tersaingi nih gw…^^

Leave a Reply

