SEKILAS UTS SEMESTER 4

Huah…..akhirnya berakhir juga Ujian tengah semester 4..setelah kurang lebih dua minggu gw harus kurang tidur, bikin sheet, ngerjain soal-soal
buku berserakan kemana-mana, belajar bareng tiap malem, kamar gw kayak kapal pecah aduh….aduh. Sekarang gw BEBAS!! tinggal berdoa aja gimana tar
nilai gw hikz… Sekilas gambaran kondisi ujian kemaren…

Dimulai dengan ujian Basprog yang dimajuin dengan alasan…lupa ah apaan alesannya hihi..
– Bahasa Pemrograman
Tanggal : 13 April 2009
Tempat : B1 C3 dan Ruang Seminar Ilmu Komputer
Jam : 13.00
Ujiannya dibagi dua ruangan karena anak ilkom kebanyakan, ya kebanyakan dosa, kebanyakan omong, kebanyakan makan, ahahhaha kebanyakan orang lah tentunya.
Dari nomor urut atas plus plus anak minor dan mahasiswa pengulang (piss kakak kakak senior semua). Karena gw adalah mahasiswa yang masuk IPB dengan jalur uSMI
gw mendapatkan nomor urut atas. Setelah dibagi ruangannya gw dan temen temen gw anak USMI ujian di ruang seminar ILKOM dilantai 5 (eh bener ngga sih?)
Ampuuuuun Dijeeeeeee….capek banget! Sampai di Ruang Ujian dengan sigap anak-anak nyari tempat strategis, karena posisi menentukan prestasi kawan! ^^,
Gw duduk di barisan belakang, kiri gw si IP 4 Laras ‘pongo’ Mutiara Diva, dan samping kanan gw Ira ‘sister’ Nurazizah. Soal dibagikan oleh Kak Elen yang juga merupakan
asprak Basprog favorit anak anak Cowo. Yap! ujian dimulai, dengan sigap gw membolak balik kertas soal dan melihat seberapa expert tuh soal Pak Julio..
ahai cuma 4 soal horaaaay!!!! walau dari awal Pak Julio udah bilang soal ujian cuma 4 nomor. Tiga nomor bikin program, satu soal menterjemahkan program.
Lumayan lancar lah ngerjain (wew sesumbar gw hehe :)) kan openbook… Yah intinya ujian basprog berakhir dengan bahagia tau lah gimana tar hasilnya.

– Kewirausahaan
Tanggal : 22 April 2009
Tempat : RK 4 AGB 202A
Jam : 13.30
Ini sih ujian minor gw Kewirausahaan Agribisnis, Mata Kuliah yang hanya membutuhkan imajinasi kata gw mah. Soal cuma 3, dan disediakan 5 lembar kertas buram tau kah kalian apa
artinya???? yup! ngarang bebas. Nih gw masih inget soalnya..
1. Apakah anda termasuk seoarang wirausahawan? jika ya kenapa negara ini membutuhkan orang seperti anda?
2. Jika ada teman anda yang bilang anda bukan seorang wirausahawan lalu apa yang akan anda lakukan?
3. Sebutkan salah satu orang terdekat anda yang merupakan seorang wirausahawan!
Mantep ngga tuh soal ujian? setengah jam aja udah pada selese, nyesel juga gw kenapa gw baca materi kalo tau soalnya kayak gini mending gw baca materi Orkom.

– Organisasi Komputer
Tanggal : 23 April 2009
Tempat : RK OFAC3 B2
Jam : 10.30
Ini ujian surem tahap pertama… semaleman gw cuma tidur 2,5 jam buat belajar materi orkom yang segaban itu. Ditambah malemnya gw dapet sms tali pocong tali pocong
dari si manusia siyaaaal Biksu..makin surem aja nih ujian. Pagi eh atau siang itu sang pengawas ujian (Kak Heru sama Kak Ziza) lagi heboh mindah-mindahin kursi dari
ruangan atas ke ruang ujian orkom keran ternyata jumlah kursinya kurang..lamaaaaaa banget. Oke setelah semua ritual selese kita mulai mengerjakan soal dengan sangat
tidak tenang. Baca soal nomor 1 lewat (ngga tau jawabannya apaan) soal nomor 2 lewat, nomor 3 lewat! Mampus gw!!!! mulai panik gw, gw melihat kesamping kanan kiri
ke depan sama aja semua juga kayak gitu. Oia posisi duduk coy…depan gw si rusuh Benz, belakang gw pintu (gw duduk paling belakang), samping kanan Laras ‘pongo’
dan samping kiri Heru!!!!!aaaaaarrrrrghhhh ngendon mulu samping gw!!! Kerusuhan mulai terjadi di tengah-tengah ujian. Si Agus yang mulutnya bisa ngewakilin mulut
mulut anak anak se IPB mulai menanyakan jawaban pada Laras yang duduk dibelakangnya. Si Kak Heru mencium gelagat mencurigakan dideretan gw dan sekitar, eng…ing..eng
langsung aja dia ngendon di samping gw,oh god!!!! Abis ujian gw juga melihat sesuatu di kelas yang lumayan bikin gw sebel lebih tepatnya ump apa yah…ah apalah
langsung aja gw ngajak Benz cabut dari situ dan kita ke sapta menumpahkan segala kekesalan pada soal ujian, pada pengawas dan pada dua orang manusia di kelas yang bikin
gw sebel…

– Struktur Data
Tanggal : 27 April 2009
Tempat : RK. 8 AGR 404, RK. HPT 301 A-B, RK. 8 AGR 307
Jam : 10.30
Struktur Data…oh apa itu bikin bikin program pake kertas hwehwehwe…Yang Terhormat Bapak Endang Purnama Giri selaku dosen Mata Kuliah Struktur Data mengijinkan
peserta ujian membawa catatan dikertas A4. Sip! Horay! Asek!boleh bawa sheet aka contekan haha. Yang ada dipikiran gw dan temen-temen gw adalah tulis semua source code program-program
biar ngga repot waktu ujian ntar.Malem itu gw dan beberapa temen gw lagi belajar bareng dan membicarakan sheet strukdat.
Tapi eh tapi kalo nulis semua source code di A4 mana muat??? putar otaklah kawan! Tiba-tiba ada angkat bicara layaknya rapat-rapat di gedung DPR memberi sebuah usul
demi mnyelesaikan masalah yang semakin meruncing ini (hoek…hoek…ciuh!) “gimana kalo kita fotocopy catetannya Yuridis dan kita tempel-tempel aja?”sip sip usul anda
diterima! Oke kembali ke ujian yang suram ituh…sang kakak 42 (karena pake jaket 42) yang tidak diketahui namanya yang lagi ngawas memberikan ceramah singkat
bla…bla…bla… SHEET TIDAK BOLEH MEKEBIHI KETENTUAN!!!! oh maigod lalu apa kabar gw dan temen-temen gw yang nempel-nempelin fotocopyan sheet Yudis?
Tanpa basa-basi tuh kakak nyobek nyobek sheet para tersangka termasuk gw hiks….

– Basis Data
Tanggal : 28 April 2009
Tempat : RK. Gedung Kuliah A
Jam : 13.30
Ngga banyak comment dah gw masalah ujian satu ini. Soal pake bahasa Inggris, tabel orang-orang Eropa yang lagi dagang sparepart, bla….bla…bla… gw salah jawaaaaaaaaaaaaaaaaaaab soaaaaaaal
padahal tuh soal gampang OMAIGOD!!!!!!!!!!!!

– Teori dan Bahasa Otomata
Tanggal : 29 April 2009
Tempat : RK. 4 AGB 202A dan RK. 4 AGB 301
Jam : 10.30
TBO ouwh dosennya Dewa….Bu Imas yang terkenal bikin soal soal yang mantep itu. BOle openbook sih seperti Radig semester lalu. Ruang ujian dibagi dua dilantai satu dan dua
Gw dan teman tergembul gw Tito hewhew memutuskan ujian di lantai 2 karena di lantai 1 pengawasnya Kak Heru uh males gw harus mengulang tragedi orkom…Gw tanya sama Tito
Me : “To anak-anak pada ujian dimana?”
To : “Mamat katanya dilantai dua, udah kita dilantai dua aja”
Me : :”Oke To kita di lantai dua aja,tapi To Slide gw ada di Benz dia ada dibawah ambilin dong To”
Tito dengan sangat sigap menuruni tangga menuju lantai satu buat ngambil slide gw dan dari laporan yang gw dapet dari Tito temen-temen gw pada ujian di bawah
SIYAAAAAAAAAAAAAL!!!!!

– Pengantar Hitung Peluang
Tanggal : 30 April 2009
Tempat : RK 14 A, B, C
Jam : 15.30
Ini mata kuliah sama kayak PJnya yang ES WE TOY itu….bikin sheet semaleman buat nyontek, eh pagi-pagi udah maen dibetak aja sama anak-anak yang belum pada bikin sheet
“fotocopy punya Woro aja!” baguuuuuuuuuuuuus fotocopy aja, dan ternyata waktu ujian rumus-rumus yang gw catet keluar semua huwawawawawawa tapi gw tetep aja bingung
tuh ngitungnya gimana. Banyak yang nyalamin gw “Sumpah Wo sheet lo dewa” hehe gw cuma nyengar-nyengir aja….pikiran gw waktu itu pulang-pulang dan pulang.
uda sebodho amat gw ama tuh PHP PHP….

Dan sekarang kehidupan normal gw dimulai lagi…..kamar kembali tertata rapi, buku-buku tetep numpuk rapi di meja belajar tanpa gw buka-buka hihihihi, kuliah
maen…maen….latian…latian…mau lomba euy…

6 thoughts on “SEKILAS UTS SEMESTER 4

  1. callmestubburnwomen says:

    hidup mahasisa
    hahaahhahahah
    nikmatin aja selagi lo masih bisa bergelut dengan hal2 kekampusan semacam itu…
    ntar begitu lo memasuki tingkat kritis layaknya gw, lo pasti akan merindukan saat2 dimana, kertas2 betabaran di kamar lo, smsin temen2 lo nanya bahannya lengkap apa ngga….ato bahkan lo bakal kangen begadang sambil melototin slide2 yg isinya bahan ujian besok pagi….
    walah rindu saat itu

    semangat lah pokoknya
    ade gw jewer aja wo kalo maen game mulu
    gw kasih lo kuasa untuk melakukannya hahahahahahaha

    • woroindryani says:

      akan saya laksanakan perintah anda Mbak Galih…dengan senang hati gw jewer si Bangun kalo maen mulu ^^,

Leave a Reply

