KECEWA??…BOLEHKAH?

Akhir-akhir ini jarang ada kuliah karena katanya semua materi perkuliahan buat persiapan UTS udah beres . Sepi juga ngga ada kuliah sendiri di kamar maen-maenin laptop ngga jelas, bersihin kamar jadi setiap hari hihihihihihi saking ngga ada kerjaannya. Kadang kalo kangen gw liat foto-foto keluarga gw huhuhuhu tiba-tiba jadi mellow najis! Kalo ngeliat foto-foto keluarga dan temen-temen gw dulu jadi pengen balik ke masa lalu coba gw punya Doraemon enak kan tinggal masuk laci meja belajar aja kan gampang.

Sedikit demi sedikit otak gw membaca memori di masa lalu layaknya sorting dalam bahasa pemograman (halah!) masi jelas dalam ingatan gw gimana dulu ibunda gw tercinta dengan sangat sukses membuat gw meninggalkan hal yang gw suka. Dulu waktu masih kecil gw hobi banget gambar, sering ikut berbagai lomba dan meraih juara beberapa kali. Katanya bakat menggambar gw dari kakek gw, dan gw juga baru sadar kita punya tanda lahir yang sama di tangan kanan bahkan tulisan kita pun mirip. Ganti tahun ganti kelas ganti sekolah, dan mata pelajaran makin sulit. Melihat nilai gw yang keteteran karena gw terlalu sering baca komik dan jarang belajar, maka nyokap gw marah besar. Masi jelas kata-kata yang beliau ucapkan bahkan situasinya pun masi jelas dalam ingatan gw. “Jangan lagi gambar, itu tidak menghasilkan apa-apa”,begitu katanya ketika masuk kamar gw dan melihat gw lagi ngegambar tokoh komik. Gw yang saat itu baru menginjak usia remaja dan masih mencari jatidiri belum bisa mencerna kata-kata nyokap gw, apa maksud ucapannya itu. Saat itu juga gw berhenti menggambar sampai sekarang, dan ketika kemaren gw ikutan computer graphic dan ada tugas menggambar ahahaha gw udah ngga kayak dulu lagi, jari-jari gw udah kaku. Dan seinget gw dulu ketika mengikuti lomba-lomba gitu nyokap gw ngga pernah nemenin ah yasudahlah…..

Oke kembali ke masa sekarang, sekarang gw lagi kuliah di Ilkom IPB yang matakuliahnya cukup bikin stress!!!! Udah gw ceritakan di artikel gw beberapa waktu lalu, bersama grup gw AIM(Asynchronous In Melody) kita mendaftarkan diri buat ikutan lomba vocal group di IPB Art in Contest. Di siang hari pada hari yang sama setelah gw mendaftarkan diri buat ikut lomba nyokap gw menelpon seperti biasa menanyakan kabar dan kegiatan gw. Dengan sangat suka cita gw menceritakan padanya kalo gw mendaftar lomba vocal group itu, berharap ada sedikit semangat darinya. Tapi ternyata beliau hanya berkomentar “nyanyi lagi nyanyi lagi….” Dengan nada malas. Hfff…. Gw bingung sebenernya hobi gw yang mana yang bisa bikin nyokap gw bangga, kadang gw kecewa karena sebagai Ibu kenapa dia ngga pernah memberi dukungan pada anaknya (kecuali ujian baru gw didukung….yaeyalaaaaah..). Tapi gw selalu tahu kalo dia sayang sama gw mungkin bukan dengan cara yang seperti gw harapkan. Luph You Mom!

PINK

2 thoughts on “KECEWA??…BOLEHKAH?

Leave a Reply

