Ternyata…

Gw cuma cewek biasa yang menjalani kehidupan yang biasa-biasa aja.  Dan dari dulu semua orang tau gw itu anak yang ‘rame’ gampang bergaul dan punya teman dimana-mana. Bahkan biasanya kalo orang-orang merasa minder pergi ke suatu tempat karena tidak ada yang dikenal disana, hal itu justru tidak terjadi sama gw. Ketika gw pergi ke suatu tempat dan tidak ada seorang pun yang gw kenal disana, gw pasti dengan sangat santai mendatangi tempat itu dan ketika pulang pasti sudah punya banyak teman dan kenalan. Itulah salah satu kelebihan gw, entah kenapa itu tidak penah gw sadari. Jika ada yang bertanya “kok bisa sih punya teman segampang itu?” well…gw ngga tau mau jawab apa soalnya semua itu yah berjalan gitu aja, gw basa-basi nanya nama,”oh ternyata temennya si itu?” atau “oh jadi lo yang sering si itu ceritain” bla…bla…bla..bla….udah deh jadi kenal dan temenan.

Sedikit mengingat masa SMA yang indah hehe :p dulu gw mendapat sebutan Ratu Gosip, yah semua cewek pasti suka gosip tapi temen-temen gw memberi julukan itu bukannya tanpa alesan. Seinget gw, dulu jaman SMA gw hampir mengenal minimal 1 orang siswa SMA lain diseluruh SMA di Kabupaten (wew heboh ini!) yah seperti itu lah gw. Di sekolah gw sendiri semua siswa bahkan yang bukan seangkatan pasti kenal yang namanya Woro🙂.  Gw memiliki kemampuan untuk mendapatkan informasi dari seseorang dengan mudah dan orang tersebut tidak menyadarinya. Gw juga ngga tahu  ini secara detailnya seperti apa, tapi ketika semua temen-temen gw di SMA mati-matian nyari info(hehe lebay deh) dari seseorang yang bener-bener pinter nyimpen rahasia gw malah dengan mudah ngedapetinnya dengan ngajak tuh orang ngobrol-ngobrol. Sebagian besar yang gw lakuin itu(mencari informasi) tidak bermaksud apa-apa apalagi mau mengorek-orek informasi dari seseorang,hei gw menjunjung tinggi privasi kawan! tapi ada yang emang sengaja gw lakuin untuk itu juga hehe ^^, Jadi ketika gw dapet info itu anak-anak hanya bilang “Huh pantes Ratu Gosip!” omaigad! gw ngga sengaja kawan!

Gw juga heran mengapa mereka selalu menceritakan segala sesuatu tentang mereka ke gw tanpa gw minta? Ketika mendengar mereka dengan suka cita menceritakan hidupnya sma gw dalam hati gw berkata “wah wah wah gawat ini kan hal pribadi” tapi teteplah gw dengerin kan ngga enak memutus pembicaraan. Banyak banget rahasia mereka yang harus gw simpen. Ketika mereka sadar menceritakan hal-hal pribadi itu, mereka pasti bilang “jangan cerita ke siapa-siapa ya…” Oke deh gw insya Allah berusaha menjaga amanah, dan emang buat apa menyebar gosip mereka ngga ada untungnya di gw juga hehe. Tapi kadang gw sering kelepasan kalo lagi ngobrol alahasil mereka marah sama gw. Teman…gw cuma manusia biasa yang sering salah, tapi kalian harus tau gw ngga pernah secara sengaja ngelakuin itu…buat apa sih ngga ada untungnya buat gw.

PINK

6 thoughts on “Ternyata…

  1. pangastuti says:

    ati2 lho….buat yang punya “bakat” ngegosip, coz the older, the more talkative a woman is. Tu….salah satu ciri khusus w a n i t a
    hahaha…………….

Leave a Reply

