Shiretoko, Browser Anyar Milik Mozilla Firefox

bc17efycmy NEW YORK – Layanan browser internet Mozila Firefox terus berbenah. Yang terbaru, Mozilla bakal segera meluncurkan Firefox berikutnya yang dilabeli Shiretoko.

Sebelumnya, browser yang masih dalam pengembangan, Mozilla lebih suka menyebutnya dengan seri Firefox 3.5. Pasalnya, Mozilla mengungkapkan kalau perubahan nama itu dilakukan untuk mempopulerkan Forefox yang telah mengalami banyak perubahan sejak diluncurkannya Firefox 3.0 pada pertengahan tahun lalu.

Dalam perjalannya, banyak perubahan yang akan terjadi di Shiretoko. Ini termasuk peningkatan tab browsing, kompatibilitas terhadap standar web seperti CSS 3, serta engine JavaScript TraceMonkey yang diklaim 40 kali lebih cepat. Selain itu juga terdapat fitur private browsing yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan internet tanpa meninggalkan jejak situs sebelumnya.

Seperti dikutip dari TechCrunch, Minggu (8/3/2009), masih ada juga banyak fitur kecil di Firefox 3.5 yang dibuat sederhana dan menarik. Seperti, fitur pencarian tab melalui Awesome Bar, perubahan halaman profil yang memperlihatkan data pengguna berdasarkan riwayat web, dan fitur untuk menghapus riwayat web secara selektif di jendela waktu yang ditentukan.

Saat ini pihak pengembang terus melakukan pengembangan, dengan memperbaiki� baru yang ditemukan maupun sekitar 100 bug penting lain yang sudah diketahui

3 thoughts on “Shiretoko, Browser Anyar Milik Mozilla Firefox

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s