Sedikit Komentar Tentang UAS Ilkom IPB 44

UAS atau Ujian Akhir Semester 3 di IPB dimulai tanggal 19 Januari 2009. Berikut ini sekilas tentang UAS yang menggila di ilkom 44.

Senin

Hari ini ngga ada jadwal ujian buat anak-anak ilkom 44, kecuali yang ada ujian minor kayak gw. Di jadwal  gw ada  ujian dasar-dasar bisnis jam 8 di Ofac B11. Deket sih dari kosan gw makanya gw rada santai berangkatnya. Gw janjian berangkat bareng Yoga jam 7.30, tapi biasalah jam karet akhirnya kita berangkat jam 7.40. Sampai ruangan ternyata ujian baru dimulai, gw sedikit panik soalnya tempat duduk belakang udah terisi penuh. Yah dengan sangat terpaksa gw duduk paling depan, depan gw cuma papan tulis dan samping gw senior yang ngga gw kenal. Ujian dasbis cukup lancar gw lewati (hehe sombong :p) tapi tangan gw langsung pegal-pegal gila aja tuh soal 4 lembar ngarang semua.

Selasa

Hari ini adalah hari terburuk sepanjang sejarah gw ujian di IPB, awalnya gw mikir gitu soalnya hari ini gw ada 2 ujian dengan matakuliah yang danger banget yaitu Aljabar linier atau alin dan metode statistik atau metstat. Beuh kalau ada yang ngga tau apa itu matakuliah ALIN pasti ngga tau gimana abstraknya tuh mata kuliah. Gw kuliah sama ngga tetep aja sama-sama ngga ngerti. Nih matakuliah satu emang malesin abis. Karena peraturannya saat Ujian Alin dan Metstat boleh bawa catatan yah otomatis malemnya gw begadang buat bikin sheet (baca contekan). Dan ujian Alin pun dimulai jam 8 di GKA baca soal nomor 1 puyeng, lanjut nomor 2 ngga tau juga sampai nomor 5…(mampus deh gw). Setelah 2 jam berkutat dengan nilai eigen dan ortogonal gantian metstat menanti. Gw dan temen-temen gw langsung cabz ke Ofac b11 buat ujian metstat. Setelah mengatur tempat duduk yang strategis sama temen-temen (kan kata orang posisi menentukan prestasi dalam ujian hehe :p). Lalu tiba-tiba komti dateng dan mengumumkan kalau ternyata ujian metstat ngga jadi hari ini karena hal yang sampai sekarang gw ngga tau apaan. Bete sih tau gitu tadi malem gw fokus di Alin tapi yaudahlah ada sisi positifnya juga.

Rabu

Waaaaw hari ini ujian Kalkulus, yah matakuliah yang ada cacing-cacing tea hehe🙂. Ujiannya jam 4 sore di GMSK jadi gw lumayan santai bisa belajar paginya. Ujian gw lewati dengan lumayan lancar hehe sombong, udah les sie gw wkwkwkw. Abis ujian langsung belajar bareng matdis di kosan gw, satu lagi mata kuliah gw yang abstrak sangat huuu😦.

Kamis

Nah hari ini gw ujian matdis, setelah semaleman belajar bareng gw masi bingung aja sama yang namanya DFS sama BFS ahahahaha payah gw, pagi-pagi akhirnya gw belajar sama Laras, Ira, Yoga di kosan Laras. Lumayan nyante juga sie ujiannya abis yang ngawas ngebolehin contek-contekan. Gw dan temen-temen lainnya mengatur posisi tempat duduk biar strategis buat nyontek :p. Agus samping kri, Teguh samping kanan, Laras depan dan Benz belakang gw pas! buat nyontek wkwkwkwk. Malemnya kita belajar bareng lagi buat Radig besok. Dari sore kita-kita udah ngontak cawang buat ngajarin kan dia dewa ahahahaa. Waktu dan tempat telah disepakati dan kita semua hadir tepat waktu, tapi sang guru yang ditunggu tak kunjung datang usut punya usut dia lagi ngajarin Rifky. Duh! gimana ini kalo ngga ada yang ngerti. Akhirnya anak-anak mengambil langkah tepat :p manggil kak Heru suruh ke SC ngajarin anak-anak hehe siapa senang angkat tangan???

Jumat

Huuff tiba juga dipenghujung pekan ahahaha yups hari ini hai terakhir gw ujian di minggu ini bingung kan?ja di minggu depan gw ujian lagi hari Sabtu Algor saudara-saudara. Ujian hari ini ada 2 matakuliah Rangkaian Digital alias Radig sama Metstat yang diundur remember? yah gw sie lumayan sante plus deg-degan juga gila lo ya Radig itu harga diri wkwkwkwkw tapi karena boleh buka buku yaudahlah. Tapi ternyata soalnya beuh ajiiiib dah 4 soal doank udah bisa bikin gw mabok houeeeek…gw udah pasrah aja deh ama takdir huhuhuhu sebel kesel… Tapi ujian gw ngga berakhir disitu aja masih ada Metstat kali ini ngga bakal diundur lagi, dan lagi-lagi siyaaaal ruangannya dibagi 2 gw ngga bareng temen-temen genk gw tapi harus bersama senior yang kurang beruntung karena harus sekelas sama gw hehe :p. Tapi metstat ngga sedasyat Radig, gw masi bisa ngerjain🙂.

Akhirnya besok gw libur juga seminggu pulang sama Cawang..berlibur di rumah tante dan ngenet hehe🙂

PINK


Posted in: Uncategorized

4 thoughts on “Sedikit Komentar Tentang UAS Ilkom IPB 44

  1. pangastuti says:

    Woro issuperstarnya ga kepake, ya
    yang ini gak pake halaman depan tho………….hehehe aq gak bisa nyari ya.
    salam sayang always……………..

    • woroindryani says:

      iya abis jarang yang pake blogger tar deh di update hehe🙂
      makasi Bu,salam sayang juga dari anakmu ini…..bentar lagi Woro pulang heeee kangen rumah juga saya

Leave a Reply

