Gigiku Oh Gigiku..

Sudah berbulan-bulan yang lalu gw selalu tersiksa dengan sakit gigi yang aneh ini. Seinget gw sakit gigi ini dimulai bulan September waktu puasa (eh bener kan?). Awalnya temen kosan gw si Seli yang tiap malam selalu uring-uringan karena giginya sakit . Gw kasian juga liatnya kadang dia nitip ponstan ke gw . Tiba-tiba disuatu malam waktu gw mau tidur gigi geraham depan gw nyut-nyutan. Gw pikir biasalah mungkin ada yang ngga beres paling tar sembuh sendiri. Beneran paginya gigi gw normal lagi setelah semaleman gw ngga bisa tidur sakit gigi. Berlanjut beberapa malam setelah itu gigi gw kembali sakit, anehnya sakitnya muncul ketika gw udah ngerasa ngantuk dan merebahkan badan pasti sakitnya terasa. Karena gw ngga tau harus ngapain gw olesin balsem di sekitar rahang kiri bawah, trus gw tiduran sakitnya ilang sendiri. Sakit itu terus berlanjut dan berlanjut. Libur lebaranpun tiba gw pulang ke kampung halaman di Rembang. Sebelum pulang gw udah nyiapin ponstan 1 kaplet takut sakit gw kambuh lagi (ini ajaran dari Seli kalau sakit gigi minum ponstan bukan minum baygon). Gw berniat akan menceritakan ini semua sama nyokap gw kalau udah nyampe rumah entar.

Malam-malam pun gw lalui di Rembang dan ajaib gigi gw ngga sekalipun sakit baik siang maupun malam selama 3 minggu di Rembang. Akhirnya tuh ponstan yang udah gw beli di apotik Kimia Farma dengan antrean yang panjang dan harus menunggu berjam-jam (ini asli rekayasa saya agar terkesan lebaaay) ngga tersentuh gigi eh tersentuh tangan maksudnya. Gw pun urung bercerita sama nyokap perihal sakit gigi gw itu. Karena liburan udah abis gw pun pulang lagi ke Bogor disambit eh salah disambut ujian tengah semester (wuuuwaaaa tidaaak). Gw di kosan lagi, kuliah lagi dan sakit gigi lagi aneh bukan? Setiap malam sebelum tidur seperti biasa gw sikat gigi dan cuci muka, setelah itu bersiap tidur. Tapi selalu saja gigi gw bagian kiri selalu sakit lagi dan lagi. Gw takut juga kalau harus minum ponstan tiap malam takut kecanduan (iya ngga sih?). Keanehan akan gigi gw terus berlanjut kalau sabtu minggu gw hijrah ke tante gw sakit gigi gw juga ilang sendiri. Tapi yah liburan kali ini waktu gw nginep lagi disini rada-rada kumat tapi ngga yang bener-bener tiap malam kayak di kosan.

Gw bingung harus gimana gw pengen ke dokter tapi dari dulu gw suka ngga yakin ke dokter kalau ngga sama nyokap gw hehe ok ini sedikit lebay tapi beneran deh, gw mending nuggu entar ke dokter sama nyokap gw. Ada yang tau kenapa? Gw sih mikirnya ini karena gigi gw sensitif sama suhu dingin. Buktinya di Rembang yang panas ngga sakit giliran balik ke Bogor sakit lagi. Uh bingung…

PINK

Leave a Reply

